INILAHCOM, Lyon – Menghadapi Wales di semi-final Portugal adalah kesempatan yang baik untuk mengulang prestasi 12 tahun lalu. Selain itu, pelatih Fernando Santos ingin mengukir sejarah baru di turnamen ini.

Portugal dinilai belum melakukan seperti yang diharapkan, ini mengacu pada hasil akhir sejak fase grup. Seleccao das Quinas tidak pernah menang dalam waktu normal, untai terakhir mereka dari Polandia di perempat final melalui adu penalti.

lolos ke Piala Eropa semifinal pada tahun 2016, Portugal memiliki catatan yang baik. Dari lima kali penampilan mereka di babak empat, empat pertandingan berakhir dengan kemenangan. Tentu saja hal ini bisa menjadi modal tersendiri untuk menghadapi Wales sedang onfire setelah menyingkirkan tim kuat, Belgia.

Portugal satu langkah untuk mengulang rekor terbaik mereka di Piala Eropa 2004. Saat itu, mereka berhasil mencapai pertandingan final, sayang mereka harus kehilangan 0-1 untuk Yunani di depan pendukungnya sendiri.

dengan komposisi skuad miliki sekarang, Fernando Santos optimistis untuk mengulang memori dari 12 tahun yang lalu dan menciptakan sejarah baru dengan menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.

“Kami bertanggung jawab untuk menulis sejarah kita. Sejarah dan latar belakang penting bagi rakyat dan negara, dan membantu kita untuk berada di sini, tapi kami menulis bab baru hari ini,” kata taktik juru bicara 61 tahun situs resmi UEFA .

“Ini adalah langkah besar menuju tujuan kami melawan lawan yang benar-benar kuat. Ini akan menjadi laga yang rumit tapi kami memiliki bakat untuk menang,” ia memungkasi.